Friday, December 7, 2012

Presiden Apresiasi Prestasi Andi Mallarangeng

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, terhitung mulai tanggal 7 Desember 2012.
Menurut Presiden SBY, dalam konferensi persnya di Istana Negara, ada tiga alasan yang diajukan Andi Mallarangeng pada pengunduran dirinya. Pertama, dengan mendapat status tersangka, Andi merasa tak akan bisa menjalankan tugasnya sebagai Menpora dengan baik. Kedua, dengan tidak efektifnya kerja dia sebagai Menpora, tentu akan mengganggu kerja Kabinet Indonesia Bersatu II dan dikhawatirkan juga memberikan beban pada Presiden serta kabinet.


Selain itu, menurut Presiden SBY, Andi Mallarangeng ingin berkonsentrasi menghadapi permasalahan hukum kepada yang bersangkutan.

"Setelah mendengarkan dengan seksama dan membaca permohonan pengunduran diri, maka saya menerima dan menyetujui usulan pengunduran diri itu. Saya simak dan baca betul alasan yang disampaikan oleh Menpora dan sekaligus saya memberikan penghargaan serta penghormatan atas sikap yang diambil saudara AM untuk mengundurkan diri sebagai Menpora dengan alasan yang diajukan tadi," ujar Presiden SBY.

Presiden SBY juga mengapresiasi prestasi Andi Mallarangeng selama menjadi Menpora. "Pada prinsipnya saudara Andi Mallarangeng, sudah mengemban tugas dengan baik, tentu ada tantangan yang dihadapi, tapi tak sedikit pula prestasi dan hasil nyata yang dicapai, salah satu contohnya adalah direbutnya kembali kejuaraan SEA Games oleh Indonesia," kata Presiden lagi. Selama ini, Indonesia hanya berada di peringkat tengah atau bawah dalam perolehan medali emas SEA Games. "Dengan ini semua, tentu saya berharap hukum ditegakkan dengan benar dan adil di negara ini."

Sebelum mengangkat Menpora baru, Presiden SBY akan menugaskan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono untuk menjalankan tugas sebagai Menpora. Andi Mallarangeng juga sudah menyampaikan permintaan mundur dari kepengurusan Partai Demokrat meski tetap menjadi anggota. Permohonan ini juga sudah disetujui oleh Presiden SBY.
semoga bermanfaat 


Silahkan Tinggalkan Komentar tentang artikel ini

Comments for blogger! brought to you by Dunia Pendidikan , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?

0 Tanggapan:

Post a Comment